Perbedaan Adsense Hosted dan Non Hosted

Ketemu lagi dengan saya Khoirul ilmi atau kangilmi kali ini gua gak lagi menggunakan kata-kata sobat untuk memulai sebuah pembahasan lo gue aja ya rasanya lebih akrab :D tapi abaikan aja hehe.

Oke kali ini gua akan berikan ke elu apa perbedaan google adsense hosted dan non hosted tapi sebelumnya gua akan beritahu ke elu bagi yang belum tau untuk elu yang sudah tau ya gapapa baca aja itung itung supaya lebih bisa ngingetnya :D


Google AdSense adalah iklan yang dipasang oleh pihak google di website ataupun akun youtube kita, dan kita akan mendapat bayaran jika iklan tersebut di klik orang, dan dalam memunculkan iklan Adsense ini elu bisa milih 2 Platform yang berbeda. Elu bisa menggunakan platfrom blogspot dan yang berdomain tld seperti misa .com .id .net .tv dll

Perbedaan Adsense Hosted dan Non Hosted

Adsense Hosted yaitu akun Google Adsense yang bisa kita gunakan ataupun kita pasang pada situs yang dimiliki google seperti blogger.com (blogspot) dan youtube, jadi elu ga akan bisa masang akun Google adSense hosted di wordpres dan platform lain yang bukan milik google

Baca juga : Cara Agar Artikel / Postingan Blog Cepat Terindek Oleh Google

Dan satu lagi akun Google adsense hosted ini gak akan bisa dipasang di blog yang berdomain TLD seperti .com .net .id .tv dll, dan sekali lagi hanya bisa dipasang pada blog yang masih blogspot.

Kelebihan AdSense hosted

1. Satu akun Google Adsense Hosted bisa dipasang di lebih dari satu blog misal elu punya 2 blog maka satu akun itu bisa elu pasang ke dua blog tersebut tapi harus blogspot (cuma ngingetin doang) :D

2. Untuk mendaftar Google Adsense Hosted juga lebih mudah dan juga lebih cepat di terima (approve).

3. Google Adsense Hosted tidak tidak mudah terkena banned mungkin karena cuma bisa dipasang di situs milik google aja kali ya.

Kekurangan Google Adsense hosted

1. Proses upgrade akun yang terbilang lama, karna harus verifikasi PIN terlebih dahulu.

2. Iklan tidak dapat di pasang pada platform selain milik google seperti blogger(blogspot) dan youtube.

3. Iklan tidak dapat dipasang pada blog yang berdomain TLD walaupun juga menggunakan platform blogger, harus yang masih menggunakan sub domain blogspot.

Mungkin masih banyak kelebihan dan kekurangan lain yang belum saya tahu.

Nah sekarang kita bahas yang Non hosted apa itu Adsense Non Hosted yaitu akun google adsense yang awalnya hosted tetapi sudah diupgrade oleh pemiliknya.

Google adsense non hosted ini bisa elu pasang di blog yang berdomain TLD seperti .com .net .tv dll dan bahkan di website elu sendiri.

Kelebihan Adsense non hosted

1. Elu bebas menggunakan kode iklan untuk di pasangkan ke situs manapun tanpa harus mereview lagi

2. Bisa di pasang ke wordpress yang self hosted

3. Satu Akun Google Adsense Non Hosted bisa dipasang di beberapa website.

Kekurangan Adsense non hosted

1. Google Adsense Non Hosted Bisa di daftarkan melalui website yang memiliki Domain Top Level Domain (TLD). jadi kalo masih menggunakan sub domain semisal blogspot gak akan bisa buat daftar.

2. Google Adsense Non Hosted lumayan lama setujui atau diterima oleh google. tidak seperti AdSense hosted yang relatif lebih mudah diterima.

3. Google Adsense Non Hosted ini sangat mudah terkena pelanggaran dan gampang tercyduk dan pada akhirnya di banned. jadi lebih ati-ati aja dalam merawatnya jika elu punya akun non hosted ini.

Baca juga : Cara Simpel Agar Postingan Tampil Di Halaman Pertama Pencarian

Sekali lagi mungkin masih ada kekurangan dan kelebihan lain dari Google AdSense non hosted ini yang belum saya ketahui tapi saya rasa penjelasan diatas sudah cukup untuk membuat elu ngerti perbedaan adsense hosted dan non hosted ini.

Oke demikian penjelasan yang dapat saya berikan semoga bermanfaat jika ada yang belum elu ngerti seputar postingan tadi silakan langsung tanya aja melalui kolom komentar dibawah dan pasti akan cepat saya respon dan saya jawab.

Postingan terkait:

Sialakan berkomentar apabila ada yang kurang jelas tentang "Perbedaan Adsense Hosted dan Non Hosted"

Post a Comment