Menguntungkan mana AdSense Youtube atau AdSense Blog

Menguntungkan mana AdSense youtube atau AdSense blog??? mungkin selain kamu banyak juga yang yang bingung mengenai dua pilihan tersebut dan memutuskan untuk membaca artikel ini, semoga artikel yang saya sampaikan ini dapat membantu kamu dalam mehamami tentang memilih adsense blog atau youtube.



Kita tahu pendaftaran adsense youtube lebih mudah daripada mendaftar Adsense blog. kamu juga tidak perlu repot-repot memasang script kode iklan di akun Youtube karena iklan sudah terpasang otomatis di chanel video Youtube Anda. Dan kamu tinggal hanya membuat dan mengupload video kamu ke youtub kamu dan akan langsung bisadi monetize untuk bisa menghasilkan uang.

Youtube tidak perlu memikirkan SEO yang rumit seperti blog

Jika kamu memiliki AdSense blog, kamu harus membongkar pasang kode HTML untuk menempatkan iklan di blog atau mengedit tata letak blog, dan kamu juga harus memikirkan tentang penulisan meta tag, backlink, seo on-page, seo off-page, dan lain sebagainya.

Sedangkan pada akun Adsense Youtubers, Anda tidak perlu melakukan semua itu, cukup sediakan judul yang menarik, tag, dan gambar atau thumbnail yangmenarik lalu kategori dan deskripsi pada chanel Youtube Anda.

Jadi kamu tidak perlu melakukan SEO yang rumit itu, kamu hanya tinggal membuat judul, thumbnail, deskripsi, dan video yang tepat sasaran juga menarik, dan pengunjung akan datang dengan sendirinya untuk menonton video yang kamu upload.

Potensi pengunjung berbeda

Contoh ketika kamu mengupload video dengan dominan bahasa Inggris ke chanel Youtube, potensi video tersebut dilihat oleh penonton dari seluruh dunia sanga terbuka lebar.

Hal ini berbeda jika dibandingkan ketika kamu memposting sebuah tulisan ke website milik kamu. maka kebanyakan pembaca website kamu lebih besar berasal dari pengunjung yang menggunakan bahasa yang sama.

Iklan

Pada Adsense blog, iklan bisa kamu tempatkan di bawah header judul artikel, di akhir artikel atau di sidebar halaman website atau yang lainnya. Sedangkan untuk Adsense Youtube menyediakan lebih banyak pilihan posisi untuk menempatkan iklan seperti di sidebar atas, di opening video dll.

Tentu saja hal ini membuat Adsense Youtube memiliki kesempatan lebih besar untuk bisa dilihat dan diklik pengunjung daripada iklan Adsense blog.

JADI DAPAT DISIMPULKAN

Jika kamu memiliki passion dan bakat yang sama dalam menjadi blogger atau youtuber dan jika dilihat dari penjelasan diatas maka menurut saya akan lebih menguntungkan jika kamu menjadi seorang youtuber saja.

semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing

Jika kamu suka menulis maka akan lebih baik jika kamu menjadi blogger, tapi jika kamu tidak suka menulis maka lebih baik kamu menjadi youtuber saja, sebenarnya intinya kerjakan apa yang menjadi kesukaan kita itu saja, akan sangat menyenangkan jika hobi yang kita lalukan dapat menghasilkan uang :D.

Karena saya membuat artikelini malam hari maka saya ucapkan selamat malam.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Menguntungkan mana AdSense Youtube atau AdSense Blog"