Cara Cek Lulus Copyscape Original Dan Keunikan Artikel

Jiks shobat seorang blogger yang sering membuat artikel di blog alangkah baiknya shobat mengecek keunikan artikel tersebut apakah artikel yang shobat buat unik atau tidak unik apakah artikel shobat lolos copy-paste atau tidak.

Apa lagi bagi shobat blogger yang gemar membeli artikel dari jasa penulis artikel sebeiknya shobat cek dulu artikelnya lulus copy-paste atau tidak, soalnya banyak pengaruh buruk yang akan menimpa blog shobat apabila isi artikel yang ada di blog shobat adalah artikel hasil copy-paste.

Tapi jika shobat yakin artikel yang shobat buat 100% original dan juga 100% unik maka silakan langsung posting saja, tidak usah mengeceknya segala karena shobat sudah yakin hehehe.

Oke langsung saja kita menuju situs-situs online yang menyediakan fitur untuk mengecek artikel.

1. Copyscape.com
Situs ini adalah situs yang paling banyak sekali digunakan oleh orang-orang utamanya para blogger untuk mengetahui apakah artikel yang ada pada blog kita lolos copy paste atau tidak "Itu menurut beberapa artikel yang pernah saya baca", soalnya kalo saya sendiri sih juga belum pernah mengecek berapa banyak orang yang berkunjung di website ini setiap harinya hehehe.

Baca juga: Kerugian Copas Artikel

Tapi ini adalah situs yang saya gunakan untuk mengecek beberapa artikel yang ada pada blog saya. dan saya rasa situs ini adalah situs yang cukup baik untuk mengecek tingkat keunikan sebuah artikel inilah screenshot dari salah satu artikel saya yang saya cek disitus Copyscape.com

Silakan shobat masuk ke www.copyscape.com  Kemudian shobat akan dibawa pada halaman seperti contoh dibawah ini,  silakan masukkan link dari artikel yang ingin shobat cek kemudian klik Go
Kemudian akan muncul halaman seerti dibawah ini apabila ada tulisan Seperti yang ada pada gambar dibawah ini berarti artikel yang shobat buat sudah lulus dari copy-paste. 
Namun jika artikel shobat belum lulus copy-paste biasanya akan ada pemberitahuan tentang website-website apa saja yang mempunyai konten hampir sama seperti konten/artikel yang shobat buat

2. Smallseotolls.com
Smallseo tolls.com adalah situs yang dapat mengecek seberapa unik sebuah artikel, semakin tinggi tingkat keunikan sebuah artikel yang ada pada blog tentunya halitu juga akan menambah seo blog itu sendiri.

Untuk itu pastikan artikel yang ada pada blog shobat memiliki minimal 80%  prosentasi tingkat keunikan agart artikel tersebut dapatterkategorikan artikel yang seo dan juga unik. lihat contoh dibawah ini, screenshot salah satu artikel yang saya cek di smallseotolls.

Untuk mengecek artikel disini silakanmasuk ke http://smallseotools.com/, kemudian shobat akan dibawa menuju halaman seperti dibawah ini.  Silakan shobat klik saja Saya bukan robot. lalu anda akan dibawa pada halaman selanjutnya

Kemudian pada contoh halaman dibawah ini silakan Copy dan pastekan isi artikel yang ingin shobat cek di kotak seperti cntoh dibawah ini.


Kemudian Tulis security kodenya seperti contoh dibawah ini kemudian klik "Check Plagiarism" Maka proses ceking keunikan artikelnya akan dimulai.

Gambar diatas adalah contoh ketika proses ngeceknya sudah selesai dan hasilnya adalah 100% yang saya cek ini adalah artikel tentang Filter Pelindung Mata Dari Radiasi Hp Atau Smartphone Android

Jika ingin artikel yang shobat buat memiliki tingkat keoriginalan dan tingkat keunikan yang bagus maka minimal nilai keunikannya minimal 80% an lah, apabila nilai artikel shobat 100% Unique seperti contoh diatas maka akan lebih bagus lagi, itu sih saran saya, boleh diterima juga boleh tidak. Tapi tolong kalo bisa terima saja saran ini supaya saya seneng hehehe. because membuat orang senang kan dapat pahala.

Huft karena saya sudah kehabisan kata-kata untuk apa yang akan saya tulis lagi pada artikel ini maka saya memutus kan untuk menyudahi artikel tentang Cara Cek Lulus Copyscape Original Dan Keunikan Artikel, cara cek ini sangat mudah, sangat gratis, dan juga sangat bla bla bla, hehehehe.

Silakan berkomentar jika ada yang mau ditanyakan, gak perlu sungkan-sungkan karena saat ini kang sungkan lagi tidur jadi gak perlu sungkan, maaf kalau bahasa saya agak aneh, karena saat ini saat saya membuat artikel ini malam hari, maka kali ini saya ucapkan selamat malam dan selamat bertemu lagi pada artikel yang lainnya.  




Postingan terkait:

21 Tanggapan untuk "Cara Cek Lulus Copyscape Original Dan Keunikan Artikel "

  1. Nice Info gan.. btw ane udah terapin cara ini...

    ReplyDelete
  2. makasih gan infonya , sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. makasih min artikelnya ini, bermanfaat sekali...
    alat pemisah lcd

    ReplyDelete
  6. Itu utk cara yg kedua sudah ga bisa min. ada yg laen ga ya? jd sblm post artikel kita bisa cek dulu artikelnya original apa ga.

    ReplyDelete
  7. Saya ngecek di small seo 100% unique, tp kok klo di copyscape msh ada yg kena ya..? Bisa dicek gan
    MUSIC FOR YOUR LIFE

    Oh ya. Gmn klo artikel berdasar ayat - ayat ya? Udh pasti kan sama semua

    ReplyDelete
  8. sangat bermanfaat bagi saya untuk mengecek artikel2 blog baru saya sobat. salam kenal, kunjung balik gan

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Untuk cara pertama belakangan ini ane kurang yakin kalo itu masih berfungsi gan

    cara mengatasi hp android sering mati sendiri

    ReplyDelete
  11. Saya sepertinya harus mencoba copyscape, karena banyak para blogger yang merekomendasikan. Ngomong-ngomong, apakah blog ini menggunakan template blogku blogger template buatan Mas SUgeng?

    Terimakasih

    ReplyDelete
  12. Gan kalau index turun di webmaster apakah juga hasil dari copy paste di web kita kah?

    ReplyDelete
  13. Trimakasih kang, sangat membantu

    ReplyDelete
  14. Apakah cara ini masi ber funhsi gan??

    ReplyDelete
  15. Waah mntap infonya bsa di praktekin nih,,,

    ReplyDelete
  16. Thanks infonya sangat terbantu sekali gan :)

    ReplyDelete
  17. Account Turnitin Student 2024
    No Repository Active 31 December 2024
    9 Assignment Title Model No Repository
    Link Download
    https://bit.ly/31Dec24
    Guide Download
    https://bit.ly/Turnitin2024

    ReplyDelete