Cara Menghemat Baterai Android Agar Tidak Cepat Habis

Cara Menghemat Baterai Android Agar Tidak Cepat Habis kangilmi
Cara menghemat bateray smartphone android, banyak sekali yang resah denganborosnya penggunaan daya bateray pada android, besar kemungkinan shobat yang sedang membaca artikel ini juga mengalami masalah yang sama.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara menghemat bateray pada smartphone android, oke langsung saja gak usah kelamaan basa basi, Check it out.

Pertama mungkin sebagian sudah mengetahui cara pertama ini yaitu kurangi tingkat kecerahan layar, hal ini sanagatlah efektif untuk mengurangi penggunaan daya bateray yang pada akhirnya bateray shobat menjadi lebih hemat dan juga smartphone tidak mudah panas. atau silakan shobat download aplikasi pelindung mata dari radiasi smartphone android, aplikasi ini bisa menguragi tingkat kecerahan layar ponsel melebihi bawaan default ponsel.

Kedua matikan fitur fitur yang pada saat itu tisah di perlukan, Seperti Gps, Wifi, Data, Dll, karena jika shobat menyalakan hal tersebut pada saat shobat tidak membutuhkannya, maka hal itu akan menyedot daya bateray shobat dengan cepat.

Misalnya jika shobat sedang nyantay di kampus atau dimana gitu dan tidak sedang mengirim apapun maka matikan saja Gps dan juga bloetoth supaya daya bateray shobat tidak terbuang sia-sia.

Apa bila shobat sedang berada di pegunungan atau di daerah pantai dan ditempat itu tidak ada sinyal maka gunakanlah mode pesawat, karena jika tidak ponsel akan terus berusaha mencari sinyal dan menghubungkannya ke ponsel shobat, walaupun disitu tidak ada sinyal sama sekali. dan halitu sangatlah menguras daya bateray, untuk itu gunakan mode pesawat saat berada di tempat yang tidak ada sinyal.

Ketiga inilah hal yang mungkin kebanyakan orang pengguna smartphone belum tahu dan sering dilkukan dengan maksud menghemat bateray android yaitu recent apps adalah daftar aplikasi yang bisa diakses melalui tombol menu di ponsel android, aplikasi yang masuk ke dalam daftar tersebut sering kali dianggap masih bekerja.

Padahal sebenarnya, aplikasi di recent apps berada dalam kondisi berhenti dan disimpan dalam memori cache ponsel. Dengan tujuan agar aplikasi yang dibuka sebelumnya bisa dimuat lebih cepat saat dibuka kembali.

Jika shobat menggunakan cara recent apps akan berakibat baterai bekerja lebih keras dan cepat habis terlebih jika aplikasi yang dihapus tergolong berat seperti game pess yang lumayan besar dll. karena sistem akan membuka aplikasi/game tersebut dari nol lagi dan juga akan membutuhkan lebih banyak tenaga ketimbang menyalakan ulang atau mengakses memori yang disimpan.

Karena itu, jika menghapus recent apps di ponsel android malah akan membuat baterai ponsel bekerja lebih keras dan cepat habis.

Jika shobat ingin menghemat baterai smartphone android, sebaiknya jangan mnggunakan cara recent apps seperti di atas.

Keempat Jangan terlalu banyak memasang widget pada smartphone shobat karena hal itu juga dapat menyebabkan penggunaan daya bateray meningkat dan menyebabkan bateray cepat habis.

Aplikasi facebook dan antivirus pada android sangatlah banyak menguras daya bateray jadi copot saja aplikasi tersebut, Catatan : Smartphone tidak perlu dikasih antivirus karena virus smartphone tidak berbahaya.
_________________________________________________________________________________

Nah itulah cara agar bateray smartphone android menjadi lebih hemat dan tidak cepat habis, apabila ada yang ingin ditanyakan atau ditambahkan seputar artikel diatas silakan langsung saja berkomentar, dan saya sangat senang bila bisa membantu shobat jadi jangan sungkan sungkan jika ingin bertaya, bertanya diluar topik ini juga boleh.  

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Cara Menghemat Baterai Android Agar Tidak Cepat Habis"