Bisnis Yang Cocok dan Pas Untuk Anak SMP ataupun SMA

Bisnis apa yang cocok untuk anak smp ataupun sma?? Bagaimana caranya agar anak sma ataupun smp bisa menghasilkan uang??

Oke berusaha pada dasarnya adalah sama dengan berkerja,Kamu harus dan sabar dalam menjalanninya. Jika kamu mau tekun dan sabar dalam usaha, maka kedepannya akan mudah untuk merasakan kebebasan. 



Kesalahan terbesar adalah jika kamu berfikir dengan berusaha maka akan mendapatkan hasil yang instan. Ini adalah kekeliruan, berusaha butuh proses yang tidak mudah bro, dan pastinya akan ada fase-fase yang mungkin akab ada fase-fase terjal yang harus kita lewati untuk mendapatkan apa yang diimpikan.

Katanya : "Semakin berat perjuangan maka akan semakin indah dan bermakna ketika kita sudah berhasil meraihnya"

Dan saya percaya akan hal itu.

Kali ini saya akan membahas bagaimana anak SMP ataupun SMA bisa menghasilkan uang, ya setidaknya agar bisa sedikit meringankan bebban orang tua dan sukur sukur kalau malah bisa membiayai hidup kita sendiri tanpa meminta orang tua.

1. Jualan Kue atau Makanan Ringan

Saat ini berjualan sangat mudah, jika dulu berjualan di sekolah biasanya cenderung dilarang, namun untuk saat ini kamu tidak perlu khawatir lagi karena sekarang ada media online yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk berjualan tanpa mengganggu kegiatan belajar yang harus dilakukan di sekolah.

Melalui online kita bisa memasarkan produk makanan yang kita miliki dengan sangat cepat mudah dan efisien karena hanya tinggal share di media sosial seperti contohnya facebook ig dll kita bisa membuat banyak orang bisa melihat produk makanan yang kita jual.

2. Jualan pulsa/Kuota internet

Jualan pulsa merupakan ide bisnis selanjutnya yang bisa kamu lakukan ya walaupun hasilnya gak terlalu besarnamu apabila dilakukan dengan serius juga dapat menambah uang saku loh, dan julan pulsa itu hampir bisa dipastikan laku.

"kok hampir berarti belum tentu dong" ya belum tentu karena jika kamu jualan pulsa di tempat terpencil yang tidak terjangkau sinyal operator kartu maka bisa dipastikan orang-orang didaerah itu tidak mengunakan handphone sebagai alat komunikasi dan otomatis mereka tidak mungkin membeli pulsa ataupun kuota internet :D

3. Menjadi blogger

Selain untuk menyalurkan hobi menjadi blogger juga bisa menghasilkan uang dan tidak main-main banyak blogger diluar sana yang bisa menghasilkan uang ratusan bahkan milyaran per bulan hanya dari nge-blog (blogger).

menjadi blogger juga bisa melatih kita menjadi penulis yang hebat karena dengan ngeblog yang baik otomatis kita akan berfikir tentang bagaimana membuat seuah tulisan ataupun artikel yang mudah dipahami dan disenangi oleh si pembaca.

4. Desain

Jika kamu mempunyai kemampuan dalam mengoperasikan photoshop ataupun corel draw maka kamu bisa mencoba bisnis yang satu ini kamu bisa membuka jasa pembuatan undangan pernikahan ataupun jasa pembuatan spanduk, banner dll.

Disini kamu hanya menjadi desainernya saja untuk urusan printing dn mencetaknya bisa kamu menggunakan jasa orang lain, dan kamu bisa mengambil keuntungannya, namun jika kamu memiliki modal yang lebih kamu bisa sekalian membeli mesin printernya supaya kamu tidak perlu membayar orang untuk ngeprint in hasil desain kamu.

5. Membuka tempat les anak-anak

Untuk awalan mungkin murid kamu hanya 3-5 orang, jika kamu bisa mengajar mereka dengan baik dan bisa membuat mereka pintar bukan tidak mungkin mereka akan ajak teman mereka dan lama-lama murid kamu akan menjadi lebih banyak.

Nah itu saja ide bisnis yang bisa saya sampaikan sebenarnya masih buanyak sekali ide bisnis yang saya sampaikan diatas adalah yang menurut saya paling pas dilakukan untuk kamu yang seumuran smp ataupun sma.

Jika kamu mempunyai keinginan atau mimpi maka lakukan apaun selama itu baik untuk mewujudkannya, abaikan saja orang orang yang berusaha menjatuhkanmu jangan pedulikan mereka dan fokus saja dengan tujuanmu.

Sukses = Kemauan .. terjemahkan sendiri, semoga artikel tadi bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Postingan terkait:

Sialakan berkomentar apabila ada yang kurang jelas tentang "Bisnis Yang Cocok dan Pas Untuk Anak SMP ataupun SMA"

Post a Comment