Bisnis Yang Cocok dan Menjanjikan Untuk Mahasiswa

Bisnis yang cocok dan menjanjikan untuk mahasiswa, Mahasiswa selalu di identikan dengan kantong kantong yang pas pasan, EX ketika ada makanan atau minuman dengan harga yang murah pasti disebutnya '' makanan dan minuman ini sangat pas buat kantong mahasiswa''.

Akan sangat menyenangkan apabila kita dapat berbelanja sesuatu dengan uang yang kita peroleh sendiri, dan rasa menyenangkan itu bercampur aduk hingga tercyduk :D dengan rasa bangga.



Nah kali ini saya akan memberikan beberapa referensi buat kamu Mahasiswa yang lagi bingung pingin usaha atau melakukan apa agar bisa dapat uang di sela-sela kegiatan kamu menjadi mahasiswa.

1.  Berjualan online

Kamu bisa menjual pakaian semisal kaos, celana dll melalui medsos seperti facebook ig dll atau bisa juga melalui toko online. atau kamu juga bisa jualan online produk makanan yang kamu buat sendiri dan pastinya menggunakan media online akan lebih efektif dan efisien.

2.  Menjadi dropshipper

Menjadi dropshipper bisa juga kamu jadikan ide untuk memulai usaha modal kecil yang bisa kamu dilakukan. Kamu tinggal menunggu pesanan dari pelanggan dan mengajukan ke suplier lalu mereka juga yang akan mengirim barang pesanan tersebut ke si pemesan, supplier bisa menggunakan nama kamu sebagai pengirimnya atau bisa juga langsung menggunakan nama supplier.

Dan enaknya menjadi dropshipper kamu tidak perlu pusing mengenai ketersediaan barang, pengiriman, tempat penyimpanan, dan dari  biaya administrasi barang tersebut. Karena hal itu sudah menjadi tanggung jawab supplier. Tapi kamu juga harus mengatur strategi untuk mendapatkan pelanggan agar bisnis kamu bisa tetap berjalan.

Kamu juga perlu mengetahui kelebihan dan kekurangannya, seperti kelebihannya kamu tidak membutuhkan banyak modal saat memulai, tidak perlu stok barang, bisa dilakukan di mana saja, dan kelemahannya, keuntungan yang kamu dapatkan mungkin akan lebih sedikit, kamu juga tidak bisa memonitor stok milik supplier, dan bahkan kualitas dari produk tersebut tidak bisa kamu kontrol karena kamu hanya bisa melihatnya melalui foto barang yang dikirimkan oleh supplier ke kamu.

3.  Membuka tempat les

Memberikan pelajaran tambahan kepada beberapa anak SD, SMP, ayaupun SMA tergantung pada kemampuan yang kamu miliki. Usaha  ini juga dapat membawa keuntungan ganda bagi kamu. Keuntungan yang pertama usaha ini dapat menambah pendapatan kamu, dan keuntungan yang kedua adalah dimana dalam mengajar kamu harus menguasai materi apa yang akan kamu ajarkan. Otomatis kamu sendiri juga harus mempelajarinya dan otomatis yang kedua :D pengetahuanmu tentang hal apa yang akan akmu ajarkan juga akan bertambah.

4. Jual Pulsa Elektrik

Bisnis yang satu ini tidak memerlukan modal yang besar dan juga pastinya simpel dan mudah untuk dilakukan, bisnis ini bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan juga loh asal kamu dapat mengelola dengan baik. 

Untung dalam sekali penjualan pulsa berkisar antara 500 sampai 1500 rupiah. Jadi misal 10 orang membeli pulsa, tinggal dikalikan saja dengan untungnya yang hasilnya adalah 5000-10.000 rupiah. itu kalo 10 dan kalo dalam 1 hari ada 20, 30atau bahkan sampai 50 pasti akan mengutungkan. 

Namun saat ini seiring perkembangan teknologi yang semakin maju banyak orang lebih memilih membeli kuota data internet dari pada harus membeli pulsa karena kuota internet juga bisa buat ngirim pesan asal ada aplikasinya semisal whatsApp dll juga lebih murah dan lebih banyak kegunaannya.

5.  Jualan

Kamu bisa menjual makanan kecil di kampus di ruang kelas saat istirahat atau saat tidak ada jam pelajaran kamu bisa menjual makanan kecil berupa roti ataupun makanan ringan contoh kripik dll dan air mineral.

Kamu juga bisa jualan alat-alat tulis : bolpoin, penggaris, penghapus atau yang lainnya karena terkadang mahasiswa juga kehabisan isi bolpoint saat berada dikampus dan pada saat itu kamu ada sebagai penolongnya hehe.

Itulah beberapa ide bisnis yang bisa kamu lakukan untuk sekedar menambah uang saku kamu atau bahkan bisa juga menjadi sumber dana untuk membayar biaya kuliah kamu.

mungkin masih banyak bisnis lain yang tidak saya sebutkan, tapi yang saya paparkan diatas adalah yang menurut saya terbaik. pokoknya lakukan saja dan pd aja bahwa kamu bisa berhasil dalam mewujudkan cita-cita kamu.

Postingan terkait:

Sialakan berkomentar apabila ada yang kurang jelas tentang "Bisnis Yang Cocok dan Menjanjikan Untuk Mahasiswa"

Post a Comment