Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Mahasiswa

Kali ini saya akan berbagi beberapa aplikasi android yang dapat memudahkan kegiatan shobat yang notaben nya adalah seorang mahasiswa, Saya yakin shobat yang sekrang ini saat ini sedang membaca artikel ini  adalah seorang mahasiswa yang sekaligus pengguna aktif android.

Ini adalah artikel yang sangat cocok buat shobat. Kali ini saya akan membahas bebrapa aplikasi yang yang dapat memudahkan kegiatan shobat sebagai seorang mahasiswa. 

Oke langsung saja simak beberapa aplikasi yang dapat memudahkan kegiatan perkuliahan shobat.

1. Evernote


Ini adalah aplikasi yang dapat memudahkan shobat menyimpan dan mengarsipkan seluruh catatan . aplikasi ini juga bisa untuk mengambil foto dan mengedit Foto/gambar. Salah satu fitur pent1ng dalam aplikasi ini adalah shobat dapat membuat catatan disini dan juga aplikasi ini memiliki fitur sinkronisasi catatan di beberapa perangkat dan pada akhirnya shobat bisa kirimkan ke teman shobat.
Shobat bisa download aplikasi ini disini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.evernote

2. LectureNotes


Untuk smartphone yang memiliki stylus pen, ini adalah yang sangat berguna. LectureNotes ditujukan bagi pengguna yang duduk di bangku kuliah atau bahkan masih di sekolah sekalipun. Shobat bisa mengganti dengan smartphone menggunakan aplikasi ini. Maka secara tidak langsung shobat juga telah mendukung go-green.

3. GPA Calculator


GPA Calculator adalah aplikasi yang berfungsi menghitung poin GPA atau IPK secara keseluruhan, aplikasi ini sangat cocok digunakan, Apabila shobat adalah oang yang sering lupa dengan hasil-hasil ujian yang di dapatkan. GPA Calculator ini dapat shobat sesuaikan dengan menggunakan metode perhitungan yang berbeda.

4. RealCalc Scientific Calculator



Ini adalah aplikasi yang yang sangat cocok buat shobat yang masuk jurusan hitung-hitungan,ini adalah aplikasi Android yang sangat cock untuk mahasiswa jurusan akuntansi.  Aplikasi ini adalah kalkulator ilmiah untuk platform Android yang paling populer. Aplikasi ini khusus dirancang untuk bekerja layaknya sebuah kalkulator nyata. Ini adalah kalkulator yang sangat canggih.

5. Easy Voice Recorder


Shobat pasti mempunyai dosen yang kerap menyampaikan materi dengan cepat, sampai bahkan terkadang shobat ketingalan untuk menyatat mteri yang telah di sampaikan oleh dosen tersebut. Shobat bisa menggunakan Easy Voice Recorder, ini aplikasi yang dapat merekam suara dengan kualitas yang sangat baik. Penggunaan dari aplikasi ini cukup sederhana, sobat tinggal menekan tombol rekam maka aplikasi ini akan mulai merekam.

[Download]  Easy Voice Recorder

6. Remember The Milk


Remember The Milk adalah aplikasi yang dapat membantu shobat untuk mengatur jadwal sehari-hari secara tepatdan efisien. Tak hanya itu, aplikasi ini juga bisa shobat gunakan untuk mengatur tugas-tugas perkulihan kamu secara efektif. Fitur yang yang menurut saya paling menarik dari aplikasi ini adalah back-up data dan sinkronisasi online ke internet. shobat bisa download disini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.rememberthemilk.MobileRTM

7. Math Formulary

Ini adalah aplikasi yang dapat shobat gunakan pada pembelajaran matematika. Dengan aplikasi ini shobat dapat mencari rumus-rumus dasar matematika seperti, aljabar, analisis, geometri, logika, trigonometri, aritmatika dll. Maka pasti shobat dapat belajar dan mengerjakan soal matematika dengan lebih mudah dan cepat.

Nah itu saja aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Mahasiswa yang dapat saya sampaikan sebenarnya masih banyak lagi aplikasi adroin yang belum saya sebutkan, namun diatas adalah aplikasi yang menurut saya paling penting yang harus dimiliki oleh mahasiswa.

Saat ini hampir semua bisa dikerjakan secara otomatis, termasuk mengerjakan tugas kuliah juga bisa lebih mudah dengan didukung dari beberapa aplikasi yang cocok dengan tugas kuliah tersebut.

tidak lupa saya katakan apabila ada yang ingin ditanyakan atau ditambahkan mengenai artikel ini maka jangan sungkan sungkan untuk bertaya, atau jika ingin bertanya mengenai pertanyaan yang berada diluar topik ini juga boleh. selamat berkarya.



Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Mahasiswa "